" A different world can not be created by indifferent people, be different in the best way of possible and together we can make a difference! "

Monday, August 16, 2004

DINAMIKA KELOMPOK



"Lelah tapi asyik..." "Ringan tapi sarat makna..." Itulah sebagian penuturan peserta Pelatihan Pembekalan Peserta Program Pertukaran Pemuda Antar Propinsi (PPAP). Pelatihan yang diselenggarakan oleh Diknas Sulawesi Selatan ini berlangsung pada 13 - 18 Agustus 2004 di LEC Antang Makassar. Peserta, yang terdiri atas 23 orang, aaadalah wakil dari setiap kabupaten yang mewakili Sulsel dalam PPAP tersebut.
Tim Fasilitator Rumah Kamu diundang untuk memandu sesi dinamika kelompok pada hari pertama. sebagai hidanga pembuka, fasilitator merancang proses pembelajaran yang mencakup eksplorasi diri, kerja sama, serta persepsi dan realitas. kesemua isu ini disampaikan dalam bentuk permainan. Tak heran selama sesi berdurasi 6 jam ini pun, suasana ruangan pun riuh rendah, bak kapal pecah. Selamat Jalan para peserta PPAP! Berpetualanglah ke tempat baru, dengan teman baru, dalam suasana serba baru...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home