" A different world can not be created by indifferent people, be different in the best way of possible and together we can make a difference! "

Thursday, November 18, 2004

TOT Pelatihan Partisipatif HImpunan MAhasiswa Hubungan Internasional Unhas



Di tengah hiruk pikuk Ospek di Unhas yang kental dengan kekerasan, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Unhas mencoba merayakan Ospek dengan cara lain, mereka mengubah warna kekerasan dengan membawa metode partisipatif dalam pelaksanaan Ospek. Untuk lebih mempertajam visi dan misi mereka tersebut Rumah KAMU diundang ke Gedung FIS II Fisipol, 22/08/04, untuk berbagi pengetahuan dalam acara Training of Trainer Pelatihan Partisipatif, Rumah KAMU diundang untuk menjadi fasilitator dalam event tersebut. Sesi pelatihannya diatur seakrab, separtisipatif dan semeriah mungkin dengan game-game asyik.



Materi untuk TOT itu sendiri adalah: Perkenalan dengan Throw ball, Proses Pembelajaran Partisipatif dengan Game burung merak, Dinamika Kelompok dengan game Bujur Sangkar berantakan. Selain itu untuk memperkaya perbendaharaan game bagi panitia Ospek diperkenalkan juga game-game seperti Game jam tangan, Romli & Juleha, Menebak kebutuhan dan game Penjepit kertas. TOT ditutup dengan Refleksi dimana peserta diminta menyegarkan ingatan dan berbagi hasil-hasil pembelajaran. Salut!!! HIMAHI. Keep going for the joy of learning!!!

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

loi taon ni' t4x krenzzzz biz coy!!! materi2 ya di bwakN jg kReN BIZZ!!! tPi 1 yG kUrNg bElA!!! KwAn2 o8 padE KEenakan ampe baNyak tuGaS ri' kozter yG tak d kErJkN! APa jIe.... Katax ana' muda!!! begaDaNg ja' g' bizA!!! KREN tawwwA kozterx! marah2 bela! galak baNgEt boZZ! tpi Emang ruZ Galak biZZ kaWan2 o8 padA manja! 1 KaTa"ZmAnGt BoZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ!!!!!

5:26 PM

 

Post a Comment

<< Home