" A different world can not be created by indifferent people, be different in the best way of possible and together we can make a difference! "

Thursday, November 18, 2004

Pelatihan Guru Pembina Pemuda/OSIS Calon Peneliti Muda



Pelatihan ini, yang diikuti oleh 36 guru pembina OSIS SMU dan pembina kepemudaan se-kabupaten Gowa, diadakan oleh Dinas Pendidikan Sulsel bekerja sama dengan Rumah KAMU, sebagai tim fasilitator. Program ini berlangsung pada 17 – 19 September 2004 di Hotel Kenari, Makassar. Tujuannya: menyegarkan pemahaman guru SMU tentang metode penelitian; merekrut sejumlah guru pendamping siswa peneliti muda; gerakan awal sosialisasi peningkatan minat siswa SMU untuk meneliti di Sulawesi Selatan; meningkatkan kemampuan guru menarik minat siswa SMU untuk meneliti, melalui proses pembelajaran partisipatif.



Pelatihan ini dirancang khusus dengan metode pembelajaran partisipatif, dengan prinsip bahwa orang dewasa adalah pembelajar sukarela. Mereka bisa belajar dengan baik jika mereka memutuskan untuk mengikuti pelatihan demi tujuan tertentu. Para guru juga didorong untuk berbagi hasil pembelajaran dan membangun komitmen untuk aksi nyata di sekolah masing-masing.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home